DUKUNG PERJUANGAN PARA GURU, PARA AKTIVIS FKIP UNIMUDA SORONG GELAR 1000 TANDA TANGAN DIRANGKAI DENGAN PENTAS SENI DALAM PERINGATAN HARI PGRI DAN HARI GURU RI KE - 74 ๐Ÿ‘๏ธ๏ธ 137

By Operator Website Sabtu, 30 November 2019 | 16:20 pm Kegiatan

DUKUNG PERJUANGAN PARA GURU, PARA AKTIVIS FKIP UNIMUDA SORONG GELAR 1000 TANDA TANGAN DIRANGKAI DENGAN PENTAS SENI DALAM PERINGATAN HARI PGRI DAN HARI GURU RI KE - 74

FKIP UNIMUDA SORONG: Mahasiswa di Lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong pada tanggal 29 November 2019, mengadakan kegiatan Pentas Seni sekaligus menggalang 1000 tanda tangan untuk mendukung perjuangan para guru di Indonesia.

Ketua Panitia (Mustakim) menuturkan kegiatan ini selain ajang untuk saling silaturahim antar sesama mahasiswa, juga sekaligus memperingati hari Guru ke 74 Republik Indonesia. Guru Penggerak, Indonesia Maju itulah jargon pak Menteri yang perlu kita sosialisasikan dan implementasikan. Kita Semua merupakan calon guru, sehingga perlu kita dukung perjuangan guru saat ini agar nasibnya terus menjadi lebih baik ke depan. Mereka harus sejahtera dan menjadi guru yang benar - benar ikhlas mengabdikan dirinya bagi nusa dan bangsa. 

Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) memberikan apresiasi atas inisiasi yang dialkukan oleh para aktivis mahasiswa di Fakultasnya. Beliau berharap momentum ini menjadi awal yang baik untuk mahasiswa mempersiapkan dirinya menjadi calon pendidik yang profesional dan tentunya multi talenta. Guru tidak hanya mengajar, namun juga mendidik dengan memberikan teladan yang baik bagi anak didiknya. Guru juga harus mengenal teknologi sehingga mempu mengikuti perkembangan era industri 4.0.Ciptakan pembelajaran yang menyenangkan, seperti pentas seni yang digelar pada acara tersebut.

Kepala Biro Kemahasiswaan (Sirojjuddin, M.Pd.) sekaligus membuka acara beliau menceritakan perjuangannya dalam merintis sebuah lembaga pendidikan di Pulau Arar. Harapannya ke depan alumni dari unimuda juga melakukan hal serupa, bisa membangun sekolah atau menghidupkan sekolah - sekolah di daerah khsusus. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa Dosen dan Seluruh Himpunan Mahasiswa Program Studi serta Unit Kegiatan Mahasiswa di Lingkungan FKIP Unimuda Sorong. Nsl.

By Operator Website Sabtu, 30 November 2019 | 16:20 pm