DUKUNG PENINGKATAN SDM GURU PAUD MELALUI STUDI LANJUT, DEKAN FKIP LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE FEF & SAUSAPOR KABUPATEN TAMBRAUW 👁️️ 135

By Operator Website Kamis, 20 Februari 2020 | 10:05 am Berita

DUKUNG PENINGKATAN SDM GURU PAUD MELALUI STUDI LANJUT, DEKAN FKIP LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE FEF & SAUSAPOR KABUPATEN TAMBRAUW

FKIP UNIMUDA SORONG: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unimuda Sorong saat ini tengah melaksanakan beberapa program kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tambrauw, terutama peningkatan kualitas sumberdaya manusia tenaga guru bagi Pendidikan Anak Usia Dini. Saat ini Kabupaten Tambrauw sedang memberikan bantuan beasiswa studi lanjut jenjang Sarjana bagi 43 calon Guru PAUD di Unimuda Sorong, pada tahun berikutnya berencana akan tambah lagi terutama bagi guru PAUD yang saat ini masih berstatus lulusan SMA.

Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) dalam kunjungan kerjanya di dua distrik (FEF dan SAUSAPOR) Kabupaten Tambrauw, beliau meninjau langsung SDM Guru PAUD sekaligus memberikan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Tambrauw melalui Kepala Bidang PAUD dan PNF agar dapat memberikan kesempatan kepada para guru untuk bisa mengikuti studi lanjut di Unimuda Sorong. Unimuda akan memberikan kemudahan bagi para guru untuk dapat belajar sekaligus bisa tetap bekerja (tanpa meninggalkan tempat tugas terlalu lama). Para guru wajib diperjuangkan nasibnya ke depan, karena mereka merupakan aset SDM yang sangat membantu di Pendidikan Anak Usia Dini.

Sementara itu Kepala Bidang PAUD (Marcelus Baru) menyambut baik tawaran Unimuda Sorong. Beliau akan terus mengawal agar program ini segera berjalan seperti program sebelumnya. Dirinya menyampaikan bahwa hal ini juga menjadi salah satu cita - cita yang beliau ingin wujudkan. Harapannya Bapak Bupati dapat segera menyetujui rencana besar ini, karena ke depan mereka akan kembali mengabdi untuk Kabupaten Tambrauw yang lebih maju.

Selain program di atas, Dekan FKIP Unimuda Sorong juga sekaligus bertemu dengan para Alumni yang saat ini mengabdi di SD maupun SMP yang ada di Kabupaten Tambrauw. Nsl.

By Operator Website Kamis, 20 Februari 2020 | 10:05 am