DUET 2 KAPRODI FKIP UNIMUDA FASILITASI WORKSHOP AKREDITASI SEKOLAH AMAL USAHA MUHAMMADIYAH KABUPATEN SORONG 👁️️ 36

By Operator Website Rabu, 26 Juni 2019 | 13:24 pm Berita

DUET 2 KAPRODI FKIP UNIMUDA FASILITASI WORKSHOP AKREDITASI SEKOLAH AMAL USAHA MUHAMMADIYAH KABUPATEN SORONG

Aimas – Bertempat diperguruan Muhammadiyah, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sorong gelar Workshop Akreditasi Sekolah bagi Amal Usaha Muahammadiyah Se Kabupaten Sorong. Workshop berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 24 hingga 25 Juni 2019.

Menurut Panitia yang sekaligus sebagai sekretaris Majelis Dikdasmen (Sirojjuddin, M.Pd.), kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan secara maksimal Akreditasi amal usaha muhammadiyah, khususnya untuk yang akan divisitasi pada tahun 2019 dan 2020, sekaligus menjaga kualitas atau mutu AUM sehingga menjadi amal usaha yang terdepan dan unggul dalam mendidik dan menciptakan kader persyarikatan. Total peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 55 orang dari 19 amal usaha.

Workshop dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sorong (Bapak Dr. H. Sulardi, M.Pd.), Beliau menyampaikan kepada para peserta bahwa amal usaha harus menjadi pelopor pendidikan dengan menjaga kualitas pendidikan AUM. Workshop ini menjadi salah satu jalan untuk proses tersebut, nikmati prosesnya dan ikuti semua standart yang ada.

Dua Kaprodi FKIP Unimuda Sorong (Sahidi, M.Pd. dan Farchamulloh, M.Pd.) yang sekaligus sebagai Asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN SM) Papua Barat menjadi narasumber utama pada pelatihan akreditasi sekolah pada AUM PDM Kabuaten Sorong tersebut. Peserta selain mendapatkan materi tentang akreditasi juga sekaligus melakukan simulasi pengisian Data Isian Akreditasi. Selain itu hadir juga dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Papua Barat sebagai pemateri yaitu Bapak Drs. H. Nursono Sidiq.

Majelis Dikdasmen PDM Kabupaten Sorong akan menindaklanjuti workshop ini dengan membentuk Badan Penjaminan Mutu Amal Usaha Muhammadiyah yang bertugas membantu persiapan akreditasi melalui pendampingan terhadap pihak sekolah.(Nsl).
 


 

By Operator Website Rabu, 26 Juni 2019 | 13:24 pm

Artikel Terbaru