DUA PELATIH SEPAKBOLA UNIMUDA IKUTI KURSUS PELATIH LISENSI D NASIONAL YANG DIGELAR ASPROV PSSI BALI πŸ‘οΈοΈ 365

By Operator Website Kamis, 31 Oktober 2019 | 08:59 am Berita

DUA PELATIH SEPAKBOLA UNIMUDA IKUTI KURSUS PELATIH LISENSI D NASIONAL YANG DIGELAR ASPROV PSSI BALI

FKIP UNIMUDA SORONG: Asprov PSSI Bali usai menggelar kursus kepelatihan khususnya untuk lisensi D PSSI atau lisensi D nasional, di Hotel Kepundung Denpasar (21 – 27 Oktober 2019) . Pelatihan pelatih ini diikuti 23 orang.

Menurut Ketua Departemen Sepakbola PSSI Bali, Nasser Attamimy, lisensi D nasional ini sangat diperlukan untuk pelatih, karena nantinya yang bersangkutan bisa melatih tim untuk level Liga 3 provinsi hingga Piala Soeratin nasional. β€œIni adalah kursus keempat untuk tahun 2019, setelah Januari, April dan Agustus lalu,” ungkap Nasser, Senin (21/10/2019).

Dua pelatih dari Papua Barat yang ikut yaitu Yusuf Bahtiar dan Abdul Latief Sapua, mereka berdua merupakan pelatih sepak bola di Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong. Muhammad yusuf (Mahasiswa Prodi Pendidikan Jasmani) pelatih SSB Askatala Unimuda, sedangkan Abdul Latif Sapua (Alumni Prodi Pendidikan Jasmani) pelatih sepakbola bagi mahasiswa (Timnas Unimuda).Β 

Yusuf Bahtiar dalam konfirmasinya melalui WA, dirinya sangat senang karena dapat mengikuti diklat yang bergengsi ini, ini merupakan rangkaian dari "Belajar, berproses, berjuang dan mengabdi" karena ini sesuai dengan falsafah bahwa kita harus bisa merasa, bukan merasa bisa.

"Perjalanan dari Sorong-Surabaya menggunakan kapal KM Gunung Dempo dengan menempuh 4 hari 3 malam, di lanjutkan dengan perjalanan darat menggunakan Bus dari Surabaya menuju Denpasar Bali 1 Hari 1 malam. Kejenuhan, kelelahan,semua kami rasakan. Fisik sudah mulai lelah, namun bagaimana caranya kita harus tetap menikmati proses ini. Setibanya di Denpasar Bali, kami menemukan orang yang sangat Baik, beliau adalah pengurus ASPROV Bali, Bapak Nasser yang sekaligus ketua pelaksana Kegiatan Kursus Lisensi baik D maupun C. Kami benar benar tertolong. Awalnya kami tidak memikirkan dana untuk pulang. Satu Minggu kami ikut pelatihan dan Alhamdulillah sukses menjadi peserta yang baik. Dan pada akhirnya kami di minta untuk tetap tinggal oleh Pak Nasser untuk membantu kegiatan Kursus Lisensi C Pelatih Nasional AFC. Alhamdulillah kami sangat bangga dan kami benar benar merasakan pengalaman dan pelajaran yang sangat luar biasa, yang tak sabar kami ingin terapkan di tempat kami. Akhirnya kami bisa bertemu dengan.Β Bio Paulin Pierre (mantan pemain Persipura Jayapura), Eka Ramdhani (Mantan pemain PERSIB Bandung), Aris Rinaldi (Mantan Goal Kiper Persib Bandung). Kami juga menemukan orang orangΒ hebatΒ dan baik. Coach Lukas Tumbuan (Instruktur D), Coach Bram (Instruktur D), Coach Sutan Harhara (Instruktur C dan mantan pemain dan Pelatih Timnas), Coach Ipnu selamet (instruktur C dan pelatih Timnas serta Pengurus PSSI Pusat), Pak Dewa Teges (SEKUM ASPROV BALI),Β Pak Naseer (Pengurus ASPROV BALI), Pak Wahyu,Pak Lukman, Pak Nengah, Pak Komang. Adalah org org yang sangat baik. Kami sangat beruntung di sini. 10 November kami akan kmbali yang insyaallah di fasilitasi oleh ASPROV BALI." Pungkas mas yusuf.

Terimakasih ASKATALA dan SPECTRE UNIMUDA Sorong.
Terimakasih juga Pak Dekan FKIP UNIMUDA SORONG.
Terimakasih juga Ketua Prodi PENJAS/Olahraga.
Terimakasih juga buat Pak Eko Tavip Maryanto.
Terimakasih juga Buat Rektor UNIMUDA SORONG.

Terimakasih juga buat Coach Waskito Aji. Imbuh mas yusuf.

Dengan keikutsertaannya dua pelatih Unimuda dalam kursus kepelatihan tersebut, maka menambah prestasi khususnya bagi prodi pendidikan jasmani FKIP Unimuda Sorong, dan Unimuda secara umum. Selamat berkarya dan jaga nama baik almamater. (Nsl)??

By Operator Website Kamis, 31 Oktober 2019 | 08:59 am

Artikel Terbaru