DISAMBUT ADAT SAYOSA TIMUR, DEKAN FKIP UNIMUDA SORONG AJAK SEMUA TOKOH DAN MASYARAKAT BANTU WUJUDKAN CITA - CITA ANAK DI DAERAH TERPENCIL ๐Ÿ‘๏ธ๏ธ 170

By Operator Website Sabtu, 09 November 2019 | 16:06 pm Berita

DISAMBUT ADAT SAYOSA TIMUR, DEKAN FKIP UNIMUDA SORONG AJAK SEMUA TOKOH DAN MASYARAKAT BANTU WUJUDKAN CITA - CITA ANAK DI DAERAH TERPENCIL

FKIP UNIMUDA SORONG: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sorong memasuki tahun kedua dalam replikasi program literasi baca dan tulis bagi siswa sekolah dasar di Kabupaten Sorong. Pada tahun ini, dinas mendampingi 10 Sekolah dalam program tersebut. Salah satu sekolah yang mendapatkan program ini yaitu SD Inpres 08 Kabupaten Sorong yang berada di Distrik Sayosa Timur.

Serangkaian kegiatan dilakukan dalam rangka mendukung program tersebut, yakni melalui pelatihan bagi kepala sekolah dan guru, pendampingan KKG, pendampingan PBM, dukungan buku - buku kontekstual lokal dan pemanfaatan sudut baca di sekolah serta pelaksanan program kampanye pendidikan dan evaluasi program.

Saat ini sekolah sudah memasuki tahap kampanye pendidikan. Salah satunya di SD Inpres 08 Kabupaten Sorong yang berada di Kampung Sailala, Distrik Sayosa Timur melaksanakan kampanye ย pendidikan pada tanggal 09 November 2019.

Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) mendapat undangan khusus untuk menjadi Narasumber dalam kegiatan kampanye tersebut. Dalam arahannya beliau mengajak semua elemen agar membantu mewujudkan cita - cita anak - anak di Distrik Sayosa Timur agar terwujud.

โ€œAnak - anak merupakan aset sumberdaya manusia yang harus dibantu dan diperjuangkan nasibnya ke depan. Mereka memiliki cita - cita yang sama dengan anak - anak di daerah lainnya. Ada yang ingin menjadi guru, dokter, perawat, bidan, kepala distrik, kepala dinas, Bupati, Gubernur bahkan ingin menjadi Presiden. Kita semua bantu mereka sesuai dengan kapasitas kita masing - masing, Kepala kampung dengan potensi dana desa agar mengalokasikan anggarannya bagi kesehatan dan pendidikan anak - anak, orang tua dan masyarakat memastikan kehadiran mereka di sekolah, para guru dan kepala sekolah memastikan agar mereka minimal mampu membaca dan menulis serta melatih karakternya. Saya yakin suatu saat nanti mereka kelak ketika telah berhasil, pasti akan kembali membangun kampungnya, karena ini merupakan investasi SDM jangka panjang.โ€ย Ujar pak Dekan.

Kampanye ini dihadiri oleh 4 Kepala Kampung di Distrik Sayosa Timur (Sailala, Klakak, Klalwok dan Klawana), serta dihadiri oleh seluruh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama se distrik Sayosa Timur. Dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Sorong hadir Bapak Darmantoย  (Kepala Seksi Kurikulum), dan Bapak Suraji (Pelatih Literasi Dinas) serta Ibu Nur Hasana Staf Kemitraan Unimuda Sorong - Unicef.ย *Nsl.

By Operator Website Sabtu, 09 November 2019 | 16:06 pm

Artikel Terbaru