DIKUNJUNGI TAMU DARI WASHINGTON DC, AMERIKA : MAHASISWA FKIP UNIMUDA SAMBUT GEMBIRA πŸ‘οΈοΈ 17

By Operator Website Sabtu, 13 Juli 2019 | 18:17 pm Kegiatan

DIKUNJUNGI TAMU DARI WASHINGTON DC, AMERIKA : MAHASISWA FKIP UNIMUDA SAMBUT GEMBIRA

(Mahasiswa bersama narasumber)

FKIP Unimuda Sorong, UNIMUDA Sorong mendapat kunjungan tamu dua orang dokter dari Washington DC, Brian Kelsall, M.D. dan Cethleen Clancy, M.D. (bekerja di National Institute of Healt) Kedatangan mereka bermaksud untuk sharing tentang sistem pendidikan di Amerika dan kolaborasi penelitian dengan UNIMUDA Sorong.

Dalam kunjuganya tersebut mahasiswa FKIP Unimuda Sorong berkesempatan untuk bertemu dan diskusi. Dalam pertemuan tersebut yang bertempat di Meeting Room, mereka bertanya dari berbagai aspek tentang di Amerika.

Sudrajat (mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris) bertanya tentang perbedaan kurikulum di Indonesia dan di Amerika.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami khususnya sebagai gambaran awal bagi kami tentang budaya dan sistem pendidikan di luar negeri khususnya Amerika." Ujar Lince, salah satu mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Indonesia.

Selain itu, ada beberapa yang tertarik bertanya tentang seks education, ujian nasional, pelayanan kesehatan di Amerika serta cara mendapatkan beasiswa keluar negeri khususnya Amerika.

Ibu Nur Teteng (Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris) yang mendampingi kedua tamu tersebut menyampaikan bahwa “melalui diskusi ini mahasiswa sangat tertarik dan senang menghadiri pertemuan tersebut karena dapat melatih kemampuan berbahasa inggrisnya khususnya dan menambah pengetahuan mereka tentang budaya dan sistem pendidikan yang ada di Amerika. (Nsl).

By Operator Website Sabtu, 13 Juli 2019 | 18:17 pm

Artikel Terbaru