Dewan Racana Ahmad Dahlan dan Siti Walidah Gugus Depan 05.075/05.076 Pangkalan Unimuda Sorong Gelar Perkemahan Penerimaan Tamu Racana 👁️️ 668

By Operator Website Jumat, 15 November 2019 | 18:07 pm Kegiatan

Dewan Racana Ahmad Dahlan dan Siti Walidah Gugus Depan 05.075/05.076 Pangkalan Unimuda Sorong Gelar Perkemahan Penerimaan Tamu Racana

Unimuda Sorong: Dewan Racana Ahmad Dahlan dan siti Walidah Gugus Depan 05.075/05.076 Pangkalan Unimuda Sorong pada hari ini (Jum'at, 15 November 2019) melaksanakan upacara pembukaan di Danau Petrochina (Villa Unimuda Sorong) dalam rangka Perkemahan Penerimaan Tamu Racana Tahun 2019.

Perkemahan ini diikuti oleh 32 peserta dari berbagai program studi pada tiga Fakultas (FKIP, FST dan FISHUM) Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong. Adapun Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meresmikan Anggota baru dalam KePramukaan (Racana Unimuda) untuk mengikat persaudaraan Anggota pramuka seUnimuda Sorong.

Kegiatan dibuka resmi oleh Kepala Biro Humas, Kerjasama dan Protokoler Unimuda Sorong (Surya Putra Raharja, M.Pd.) sekaligus mewakili Rektor. Dalam arahannya beliau yang sekaligus sebagai pembina upacara pembukaan menyampaikan bahwa atas nama Unimuda, Kampus mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Racana Ahmad Dahlan dan Siti Walidah UNIMUDA Sorong karena merupakan salah satu UKM yang selalu aktif dalam membuat kegiatan yg positif. Kegiatan Persami merupakan kegiatan yang menyenangkan, karena pada dasarnya fungsi dari pramuka, membuat Kegiatan yang menyenangkan dan mengandung unsur pendidikan sekaligus menanamkan nilai-nilai karakter. Beliau juga berharap kepada anggota yang baru bergabung di Racana Ahmad Dahlan & Siti Walidah agar aktif dalam setiap kegiatan kepramukaan karena dengan demikian dapat menimbulkan jiwa kreatif, pemberani dan bertanggung jawab. Kampus UNIMUDA Sorong bersama dukungan David Beckam Foundation juga saat ini bersinergi dengan Pramuka dalam menjalankan program PKHS di SMP Kabupaten dan Kota Sorong. Yang lebih penting lagi peserta Perkemahan wajib menjaga kebersihan kampus guna merealisasikan kampus yang bersih, indah menyenangkan, mencerdaskan sekaligus bersahabat.

Dalam kegiatan ini akan diisi oleh beberapa pemateri tentang leadership, kepanduan, outbound, keorganisasian dan kegiatan lain yang menyenangkan. Mereka akan mengikuti kegiatan ini selama tiga hari, mulai 15 November hingga 17 November 2019. *SPR/Nsl.

By Operator Website Jumat, 15 November 2019 | 18:07 pm