(DESI KARUNIA OKTAVIA SENTUF) MAHASISWA ASAL MAYBRAT LOLOS PPAN KE JEPANG, DEKAN BESERTA SIVITAS AKADEMIKA FKIP UNIMUDA UCAPKAN SELAMAT DAN SUKSES 👁️️ 6

By Operator Website Senin, 29 April 2019 | 18:45 pm Berita

(DESI KARUNIA OKTAVIA SENTUF) MAHASISWA ASAL MAYBRAT LOLOS PPAN KE JEPANG, DEKAN BESERTA SIVITAS AKADEMIKA FKIP UNIMUDA UCAPKAN SELAMAT DAN SUKSES

Desi Karunia Oktavia Sentuf, sebagai mahasiswa FKIP Unimuda Sorong yang mengambil Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris semester 4, Lolos Pertukaran Pemuda Antar Negara ke Jepang.

Saat ini Desi dan Tim sedang mempersiapkan berkas – berkas yang harus dibawa ke Jepang, Desi bukan hanya sebagai DUTA Unimuda, namun sekaligus sebagai DUTA PAPUA yang mewakili Indonesia ke Ajang Internasional.

Desi asal dari kabupaten maybrat, sehingga dirinya juga akan membuat video tentang pesona alam kabupaten maybrat sebagai salah satu daya tarik dari kegiatan PPAN ini.

Pertukaran Pemuda Antar Negara telah diadakan sejak tahun 1973. Semua biaya ditanggung oleh pemerintah Indonesia dan juga organisasi lain yang menjadi mitra dalam program tersebut.

Tujuan dari PPAN diantaranya adalah:

  1. Mempererat persahabatan dan kerja sama Pemuda Indonesia dengan Pemuda dari Negara tujuan.

  2. Meningkatkan rasa saling pengertian diantara masyarakat khususnya generasi muda dengan Negara tujuan.

  3. Menciptakan kader – kader pemimpin bangsa yang berwawasan internasional.

  4. Memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk lebih mengenal adat – istiadat, kesenian, dan budaya di Negara tujuan, tukar menukarpengalaman serta melakukan kegiatan bersama di Negara lain yang akan menimbulkan saling pengertian, penghormatan, dan toleransi di kalangan generasi muda.

  5. Generasi muda diharapkan mampu menciptakan jaringan informasi, komunikasi dan bisnis.

Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Desi Karunia Oktavia Sentuf yang berhasil mengikuti kompetisi sehingga lolos ke Jepang. Unimuda sangat bangga karena melalui kegiatan PPAN ini, reputasi akan meningkat. Semoga ke depan lebih banyak lagi yang bisa mengikuti ajang bergengsi ini.

Unimuda Sorong juga akan melaksanakan acara pelepasan dengan menghadirkan Bupati Sorong, Bupati Maybrat dan para tokoh pemerintah mitra Unimuda Sorong.*Nsl*

By Operator Website Senin, 29 April 2019 | 18:45 pm

Artikel Terbaru