DEKAN RESMI LANTIK BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FKIP UNIMUDA SORONG PERIODE PERTAMA 👁️️ 317

By Operator Website Senin, 17 Februari 2020 | 15:08 pm Berita

DEKAN RESMI LANTIK BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FKIP UNIMUDA SORONG PERIODE PERTAMA

FKIP UNIMUDA SORONG: Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong pada hari ini (Senin, 17 Februari 2020) secara resmi melantik Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Periode Pertama. Pelantikan dilangsungkan dengan khidmat di Lapangat Tennis Unimuda Sorong pada pukul 14.30 WIT dan dilanjutkan Rapat Kerja Pengurus di Ruang Auditorium.

Ketua Bem Terpilih dalam (Mustakim) dalam orasinya mengajak agar segenap jajaran pengurus dapat bekerjasama dengan baik untuk memajukan Fakultas terutama dalam bidang organisasi mahasiswa. Mahasiswa merupakan Agen perubahan, sehingga hidupnya sebuah suasana akademik salah satunya adalah adanya kontribusi yang nyata dari mahasiswa. Dirinya juga berharap agar BEM FKIP tidak hanya bersaing ditingkat Fakultas yang ada di Unimuda, namun mampu bersaing ke tingkat Nasional.

Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) setelah secara resmi melantik pengurus BEM terpilih, beliau berpesan agar Visi dan Misi BEM juga selaras dengan Visi dan Misi yang dilaksanakan oleh Fakultas. Karena Fakultas juga berpedoman pada visi Universitas, sehingga kita dapat mewujudkan mimpi besar Unimuda Sorong menjadi kampus yang berbasis pada Tourismpreneur. Lebih lanjut beliau mengajak agar BEM sebagai representasi dari semua mahasiswa yang ada di FKIP Unimuda Sorong kiranya dapat selalu menjaga harmonisasi dan kondusifitas. Selain itu ciptakanlah karya - karya nyata yang dapat membawa nama baik Fakultas maupun Unimuda Sorong secara keseluruhan. Buatlah rencana kerja jangka pendek, menengah dan jangka pendek yang dapat direalisasikan (yang rasional) sehingga kontribusinya tidak sekedar wacana namun menjadi sebuah karya nyata.

Sementara itu Wakil Rektor Unimuda Sorong (Doni Sudibyo, M.Pd.) dalam arahannya beliau memberikan apresiasi kepada FKIP karena telah mempelopori terbentuknya BEM Fakultas perdana ini. Beliau berharap hal ini bisa ditiru oleh Fakultas lain di lingkungan Unimuda Sorong. 

"BEM Terpilih silahkan membuat karya - karya fenomnenal dan hasilnya di publikasikan serta di pajang di ruang Fakultas, sehingga ada sejarah pada tiap - tiap angkatan atau periode kepemimpinan BEM. Kalian harus membuat sesuatu yang berbeda, mampu membesarkan diri sendiri, Prodi, Fakultas maupun Lembaga (Unimuda) di kancah nasional maupun internasional. Saat ini juga merupakan musimnya kita untuk berkolaborasi, tidak besar sendiri namun harus banyak mitra maupun jejaring agar bisa lebih hebat. Mari bersama wujudkan cita - cita besar Unimuda Sorong untuk menjadi kampus Kelas Dunia berbasis Tourismpreneur pada tahun 2037." terang pak Warek.

Ketua Panitia (Supanji Lamoto) bersama tim mengangkat tema dalam pelantikan ini "Melalui Kontribusi Kita Ciptakan Generasi Mahasiswa yang SMART (Santun, Milenial, Amanah Religius, Tanggung) di Unimuda Sorong. Dirinya juga menyampaiakn terimakasih atas segala dukungan segenap panitia dan para pendukung (Ir. H. Eko Tavip Maryanto, M.T.) anggota DPR PB serta Sivitas Akademika FKIP Unimuda Sorong. Agenda Pelantikan juga dilanjutkan dengan Rapat Kerja Pengurus untuk membahas Program - Program Kerja selama satu tahun mendatang.

Pelantikan dihadiri oleh Kepala Biro Kemahasiswaan, Kepala Gugus Penjaminan Mutu Tingkat Fakultas, Ketua - Ketua Himpunan Mahasiswa di Lingklungan FKIP Unimuda Sorong dan UKM - UKM. (Nsl.)

By Operator Website Senin, 17 Februari 2020 | 15:08 pm