DEKAN FKIP USWIM NABIRE KUNJUNGI FKIP UNIMUDA SORONG PERSIAPAN STUDI BANDING 22 MAHASISWA 👁️️ 438

By Operator Website Selasa, 07 Januari 2020 | 13:45 pm Berita

DEKAN FKIP USWIM NABIRE KUNJUNGI FKIP UNIMUDA SORONG PERSIAPAN STUDI BANDING 22 MAHASISWA

FKIP UNIMUDA SORONG, Hari ini (Selasa, 7 Januari 2020), bertempat di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, Dekan beserta tim menerima Kunjungan Dekan dan Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Satya Wiyata Mandala (USWIM) Nabire.

Dekan FKIP USWIM Nabire (Lusden Samosir, S.Sos.) didampingi Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Johanes Dimara, S.Pd., M.Hum.) pada kunjungan perdananya ini menyampaikan beberapa program, diantaranya selain melihat secara langsung tentang suasana kampus baik secara fisik maupun nuansa akademiknya beliau berencana akan mengirim 22 mahasiswanya untuk melakukan program magang atau PKL sekaligus studi banding di Unimuda Sorong. Adapun mahasiswa yang akan dikirim adalah dari dua program studi, yaitu Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika. Beliau berharap kepada FKIP Unimuda Sorong agar dapat menerima program tersebut dalam rangka peningkatan kualitas SDM mahasiswa FKIP USWIM Nabire.

Program direncanakan akan dimulai pada tanggal 19 Januari 2020 hingga 27 Januari 2020, peserta diharapkan mendapatkan pengenalan proses belajar mengajar terutama persiapan menjadi guru, mengenal dan menyusun perangkat pembelajaran, Pendalaman penguasaan materi Bahasa Inggris dan Matematika, Dialog dengan Dosen dan Mahasiswa, serta pengenalan kampus dan bina akrab dengan Himaprodi.

Sementara itu Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) dalam arahannya menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan dari FKIP USWIM Nabire. Beliau dengan senang hati menerima rencana studi banding (magang) mahasiswayang akan dilaksanakan di FKIP Unimuda Sorong. FKIP melalui Program Studi akan memberikan pelayanan terbaiknya bagi mahasiswa yang akan magang, nanti akan dijemput mulai dari pelabuhan dan disiapkan agenda kegiatannya selama magang serta didampingi oleh para dosen sesuai bidangnya.

“Program ini sangat baik, selain dapat menambah pengetahuan dan pengalaman baru bagi mahasiswa dan dosen, program ini juga menjadi nilai tambah bagi masing-masing program studi terutama untuk akreditasi. Program ini perlu dituangkan dalam nota kesepahaman kerjasama sehingga memperkuat masing-masing lembaga. Mahasiswa dijamin akan merasa senang dan nyaman magang di tempat kami, karena selain mereka belajar mereka juga sambil rekreasi dan mendapatkan teman - teman baru.” Imbuh Pak Dekan.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Kepala Biro Humas dan Kerjasama (Surya Putra Raharja, M.Pd.), Wakil Dekan FKIP (Raisa Anakotta, M.Hum.), Ketua Program Studi Pendidikan Matematika (Sahidi, M.Pd.), Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Nur Teteng, M.Pd.), Sekretaris Program Studi Pendidikan Matematika (Suhartini, Sumadi, M.Pd.) dan Sekretaris Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Agus Setiawan, M.Pd.). Nsl.

By Operator Website Selasa, 07 Januari 2020 | 13:45 pm