Dekan FKIP Unimuda Sorong Resmi Buka Kegiatan Diksar XIV MPA GEMPA Unimuda Sorong 👁️️ 2.254

By Operator Website Jumat, 25 Oktober 2019 | 07:28 am Kegiatan

Dekan FKIP Unimuda Sorong Resmi Buka Kegiatan Diksar XIV MPA GEMPA Unimuda Sorong

UNIMUDA SORONG: Bertempat di Lapangan Tenis Unimuda Sorong, Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (MPA) Gempa Unimuda Sorong gelar pembukaan Diksar XIV. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 24 – 27 Oktober 2019.

Diksar XIV mengusung tema “Menciptakan Solidaritas, kebersamaan, serta Kepribadian yang Peka terhadap Lingkungan”. Menurut Ketua MPA Gempa, kegiatan ini diikuti oleh 27 peserta, dengan tujuan untuk mencetak kader - kader berkualitas di UKM Gempa Mapala Unimuda Sorong. Dirinya menyampaikan bahwa pada Pra-Diklat awalnya peserta sebanyak 40 orang, dan yang terpilih mengikuti diklat sebanyak 27 peserta. Kami tidak mengutamakan kuantitas, kami mengutamakan kualitas, sehingga peserta harus benar - benar komitmen mengikuti kegiatan sehingga dapat dikukuhkan menjadi anggota gempa tahun 2019, "Imbuh Ketua MPA Gempa"

Dekan FKIP Unimuda Sorong, Nursalim, M.Pd. yang membuka secara resmi kegiatan ini merasa bangga dengan kreativitas dan terobosan – terobosan yang dilakukan oleh UKM Mapala Gempa Unimuda Sorong. Dalam sambutannya beliau meminta agar melalui kegiatan Diksar ini, peserta mampu mengolah kecerdasan Emosional, yaitu kecerdasan yang mengarah pada kepedulian sosial, peka terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar. Sebagian besar mahasiswa cerdas di bidang intelektual dan spiritual, namun perlu dan wajib hukumnya seorang mahasiswa memiliki kecerdasan emosional. Hal ini telah dibuktikan oleh para alumni yang pernah aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan di kampus, saat ini berhasil dalam berbagai bidang. 

Dalam pembukaan Diksar tersebut juga dihadiri oleh MPO Gempa dan sejumlah pengurus MPA Gempa Periode 2019 - 2020. (Nsl)

By Operator Website Jumat, 25 Oktober 2019 | 07:28 am