Dekan FKIP Unimuda Sorong menjadi Best Practice Implementasi Literasi Dasar bagi Tanah Papua 👁️️ 231

By Operator Website Sabtu, 06 November 2021 | 14:29 pm Berita

Dekan FKIP Unimuda Sorong menjadi Best Practice Implementasi Literasi Dasar bagi Tanah Papua

FKIP UNIMUDA SORONG: Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong menjadi Best Practice Implementasi Literasi Dasar bagi Tanah Papua untuk 13 Kabupaten (Kabupaten Asmat, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Intan Jaya, Kabupaten Yapen, Kabupaten Waropen, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Biak, Kabupaten Supiori, Kabupaten Mamberamo Tengah, Kabupaten Lanijaya, Kabupaten Nabire, Kabupaten Fak Fak, dan Kabupaten Sorong) bertempat di Horison Hotel, Kota Raja, Jayapura - Papua, 4 & 5 November 2021.

Dekan FKIP (Nursalim, M.Pd.) saat dikonfirmasi menuturkan bahwa Best Practice yang disampaikan adalah dari hasil Pengabdiannya melalui kemitraan Unimuda Sorong dengan UNICEF sejak tahun 2015 dalam mengimplementasikan Program Penguatan Literasi Baca dan Tulis di Kabupaten Sorong. Program tersebut berdasarkan survei lembaga Independen (dari PT. Myriad) Jakarta berupa Middline maupun Endline, telah menunjukkan hasil yang sangat baik. Sehingga beliau sangat berharap program ini juga di replikasi di Tanah Papua (khususnya untuk Kabupaten yang mengikuti acara tersebut).

Pada Provinsi Papua Barat juga telah ada bukti bahwa program ini direplikasi oleh Pemerintah kabupaten Sorong, maupun Kabupaten lainnya. (RST/Nsl).

By Operator Website Sabtu, 06 November 2021 | 14:29 pm