DEKAN FKIP UNIMUDA SORONG DAN KABID PAUD KABUPATEN TAMBRAUW SERAH TERIMA MABA PG PAUD BERBEASISWA PEMDA 👁️️ 118

By Operator Website Kamis, 15 Agustus 2019 | 14:48 pm Berita

DEKAN FKIP UNIMUDA SORONG DAN KABID PAUD KABUPATEN TAMBRAUW SERAH TERIMA MABA PG PAUD BERBEASISWA PEMDA

(Dekan FKIP Unimuda bersama Kabid PAUD dan Mahasiswa PG PAUD asal Tambrauw)

Sorong—Sebuah Gebrakan baru bagi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga melalui bidang PAUD dan PNF Kabupaten Tambrauw mulai tahun ini memberikan beasiswa studi lanjut bagi calon Guru PG PAUD Kabupaten Tambrauw. Acara serah terima dilaksanakan di Ruang Meeting Utama Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong pada tanggal 15 Agustus 2019.

Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tambrauw (Marselus Baru, S.Si.) saat mengantar dan sekaligus menyerahkan 40 mahasiswa baru asal kabupaten tambrauw di ruang meeting UNIMUDA Sorong menyampaikan bahwa melalui program ini harapannya pada 4 tahun mendatang Kabupaten Tambrauw mendapatkan guru PAUD yang berlatar belakang Sarjana untuk di tempatkan di PAUD se Kabupaten Tambrauw. Mereka akan dibiayai studinya sampai wisuda.

Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) pada saat menerima mahasiswa baru tersebut menuturkan bahwa FKIP Unimuda merasa sangat senang dipercaya oleh Kabupaten Tambrauw untuk mendidik dan sekaligus melatih para calon Guru PAUD.

 

“PG PAUD tahun ini merupakan angkatan perdana di Kampus Unimuda Sorong, harapannya mahasiswa agar belajar dengan sungguh-sungguh karena dibiayai oleh Pemerintah. PG PAUD prodi yang senantiasa selalu bersenang – senang karena pembelajaran didalamnya banyak memuat permainan, menyanyi lagu anak - anak,dan belajar tentang motorik anak. Mendidik anak- anak PAUD berarti menanam benih Generasi Emas. Laluilah dengan bergembira dan penuh semangat”. Imbuk Pak Dekan.

Setelah acara tersebut, mereka akan mengikuti Masa Taaruf Mahasiswa yang akan dilaksanakan pada pekan depan mulai tanggan 19 – 24 Agustus 2019 bersamaan dengan ribuan mahasiswa baru lainnya untuk mendapatkan pembekalan tentang pengenalan kampus dan proses pembelajarannya.  

Pada kesempatan tersebut juga hadir Ibu Elis (Kasi Kurikulum), Pak Surya Putra Raharja, M.Pd.,(Kepala Biro Humas dan Kerjasama), Abdulrahman Hatsama, M.Pd. (Kepala UPT PMB) dan beberapa staf FKIP Unimuda Sorong.*Nsl.

By Operator Website Kamis, 15 Agustus 2019 | 14:48 pm

Artikel Terbaru