DEKAN FKIP UNIMUDA SORONG BUKA MUBES HIMAPERSADA KE VI 👁️️ 4

By Operator Website Senin, 08 Juli 2019 | 18:03 pm Kegiatan

DEKAN FKIP UNIMUDA SORONG BUKA MUBES HIMAPERSADA KE VI

(Dekan FKIP Unimuda Sorong saat membuka MUBES)

FKIP UNIMUDA SORONG, Senin, 8 Juli 2019, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP Unimuda Sorong gelar Musyawarah Besar dalam ke VI di Auditorium Lantai III Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.

Himapersada mengangkat tema mubes “Revitalisasi dan Rekonstruksi Pemimpin yang Solidaritas, Totalitas dan Loyalitas”. Harapannya adanya penerus kepemimpinan yang lebih baik dari kepengurusan sebelumnya. Kegiatan ini melibatkan seluruh anggota himapersada dari semester 2 hingga semester 8. Adapun dua pasangan calon yang akan maju dalam kontestasi pemilihan ketua umum adalah Nomor Urut 1 (Satria Kusuma Hadi berpasangan dengan Ona Ellanora Mariang) dan nomor urut 2 (Iriani Astuti berpasangan dengan Adri Bontong), “ungkap ketua panitia Muhammad Winarto”

Ketua Himapersada Demisioner (Mansyur Hidayat), saat ini sebagai ucapan terimakasih kepada rekan-rekan jajaran pengurus yang telah aktif dalam mengisi kegiatan-kegiatan dalam Himpersi termasuk kepada panitia karena telah menyiapkan kegiatan Mubes dengan optimal. Dirinya mengajak agar mahasiswa PGSD turut serta aktif dalam kegiatan-kegiatan organisasi, terkhusus Himapersada. IPK boleh bagus, tapi kegiatan di organisasi juga harus bagus ‘ujarnya”.

Ketua Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Alman, M.Pd.) menyampaikan bahwa melalui oragnisasi mahasiswa dituntut untuk bisa berlatih mandiri, kreatif dan ketika terjun di masyarakat sudah memiliki pengalaman serta mampu bermasyarakat dengan baik. Selain itu beliau juga berpesan agar mahasiswa harus peka terhadap informasi-informasi terkini, baik secara akademik maupun non akademik.

Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) saat membuka acara Mubes, memberikan apresiasi kepada PGSD, terkhusus Himapersada yang selama ini aktif dalam setiap kegiatan Fakultas. Beliau menyampaikan sebuah filosofi BALON, Balon sebelum diisi angin kurang disuakai bahkan diabaikan oleh banyak orang, namun setelah ada isinya balon menjadi menarik dan dapat menghibur banyak orang, apalagi kalau diisi dengan angina yang mengandung gas, maka balon bisa terbang ke udara. Begitu juga mahasiswa, harus selalu berinovasi, terus menimba ilmu baik di dalam perkuliahan maupun kegiatan extrakurikuler. Selain itu juga beliau menghimbau agar mahasiswa PGSD harus berbeda dengan mahasiswa yang lain, terutama dalam penampilan dan ucapan. Karena penampilan dan ucapan Guru SD akan ditiru oleh anak – anak.

Hadir juga Bapak Sirojjudin, M.Pd. (Kepala Biro Kemahasiswaan), Fahrun Baderun (Ketua BEM) Para Dosen serta Ketua – Ketua Himaprodi di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unimuda Sorong. (Nsl).

By Operator Website Senin, 08 Juli 2019 | 18:03 pm

Artikel Terbaru