DEKAN FKIP UNIMUDA SORONG BERIKAN PENGHARGAAN KEPADA 3 MAHASISWA DUTA FESTIVAL PEMUDA DI SEMARANG DALAM PERINGATAN UPACARA SUMPAH PEMUDA KE - 91 👁️️ 776

By Operator Website Senin, 28 Oktober 2019 | 17:12 pm Kegiatan

DEKAN FKIP UNIMUDA SORONG BERIKAN PENGHARGAAN KEPADA 3 MAHASISWA DUTA FESTIVAL PEMUDA DI SEMARANG DALAM PERINGATAN UPACARA SUMPAH PEMUDA KE - 91

FKIP UNIMUDA SORONG:Senin, 28 Oktober 2019, bertempat di halaman masjid salman al farizi, kampus Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, sivitas akademika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 91.

FKIP secara rutin melaksanakan upacara bendera setiap hari senin, dan pada hari ini yang bertugas sebagai petugas upacara adalah Program Studi Pendidikan Matematika. Upacara hari ini istimewa, karena sekaligus bertepatan dengan hari sumpah pemuda. 

Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) bertindak sebagai inspektur upacara memberikan arahan kepada para peserta upacara bahwa sebagai mahasiswa kita harus dapat mengambil makna dari sumpah pemuda, bukan hanya sekedar ikrar. Mahasiswa diusia yang sangat produktif harus menghasilkan karya - karya yang bermanfaat bagi kampus dan masyarakat. 

"Mahasiswa adalah Pemuda, Pemuda harus punya cita - cita yang tinggi dan segera melangkah mengejarnya. Ke depan kita harus mampu menciptakan peluang dan lapangan kerja. Sejak dini harus disiapkan seoptimal mungkin, belajar komunikasi yang baik, menguasai bahasa inggris, melek teknologi dan memiliki data - data, sehingga siap bersaing dengan era industri 4.0'' ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, beliau juga memberikan penghargaan kepada tiga mahasiswa FKIP Unimuda Sorong yang telah selesai mengikuti festival pemuda di semarang pada tanggal 13 - 18 Oktober lalu. Ketiga mahasiswa tersebut yaitu, Mustakim, Muhammad Lutfi Dzulfikar dan Luluk Rizki Asmariyah. Ketiganya patut dijadikan contoh kepada mahasiswa lainnya agar ke depan lebih banyak lagi yang dapat mengikuti jejaknya. Selain mereka bertiga FKIP Unimuda Sorong juga memiliki banyak mahasiswa yang berprestasi dan membanggakan lainnya seperti Santi Rachman, Desi Karunia Sentuf, Irfan Dzulfikar, Muhammad Yusuf, dan banyak lagi lainnya. Mereka semua juga sangat layak mendapatkan penghargaan dari Fakultas, dan akan diserahkan pada kesempatan yang berbeda.

Peserta upacara terdiri keterwakilan dari semua mahasiswa dari 10 program studi di FKIP Unimuda Sorong. (Nsl).

By Operator Website Senin, 28 Oktober 2019 | 17:12 pm

Artikel Terbaru