DEKAN FKIP TEKEN KERJASAMA WORKSHOP BASIC SHARIA BANKING & DIGITAL BANKING DENGAN BANK MUAMALAT 👁️️ 162

By Operator Website Rabu, 11 Maret 2020 | 14:53 pm Berita

DEKAN FKIP TEKEN KERJASAMA WORKSHOP BASIC SHARIA BANKING & DIGITAL BANKING DENGAN BANK MUAMALAT

FKIP UNIMUDA SORONG: Bertempat di Ruang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unimuda Sorong, Dekan FKIP Unimuda menandatangani nota kesepahaman bersama tentang Workshop Basic Sharia Banking dan Digital Banking bersama Bank Muamalat Sorong.

Maksud dari pelaksanaan kegiatan ini diantaranya dalam rangka pemanfaatan layanan perbankan yang disediakan oleh Bank Muamalat dalam pembukaan rekening mahasiswa yang berada pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan untuk membuka tabungan IB Hijrah di Bank KCP Aimas, Pemanfaatan layanan berupa Mobile Banking dan atau lainnya yang akan disediakan oleh Muamalat untuk memberikan kemudahan FKIP, serta Kegiatan Workshop Basic Sharia Banking dan Digital Banking untuk mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unimuda Sorong.

Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) saat dikonfirmasi beliau menyambut baik kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Bank Muamalat, selain menjadi edukasi perbankan, ini juga dapat menjadi edukasi dalam pemanfaatan teknologi industri 4.0 yang saat ini sedang kita sama - sama hadapi. Kegiatan ini menurut beliau juga dapat menjadi modal bagi mahasiswa untuk menambah poin pada SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) karena nanti akan dapat sertifikat.

Sementara itu pihak Bank Muamalat yang diwakili oleh Sub Branch Manager (Eko Irianto) menambahkan bahwa Bank Muamalat dalam waktu dekat akan segera memulai pelatihan bagi mahasiswa. Untuk periode pertama sekitar 20 mahasiswa dan akan dilanjutkan pada periode selanjutnya. Mahasiswa yang mengikuti pelatihan ini dipastikan mendapatkan sertifikat dan Buku Tabungan dengan saldo minimal 25.000 (dari registrasi peserta), selain itu pihak Bank Muamalat juga akan memfasilitasi Konsumsi dan Narasumber.

Kerjasama ini akan berlangsung hingga 5 Tahun mendatang. Hadir juga Wakil Dekan dan Jajaran staf di FKIP Unimuda Sorong dalam proses penandatanganan tersebut. (ID/Nsl).

 

By Operator Website Rabu, 11 Maret 2020 | 14:53 pm