Dekan FKIP : 153 Mahasiswa PGSD FKIP Unimuda Sorong Akan Miliki Mental Kuat melalui Kemah Kepanduan πŸ‘οΈοΈ 867

By Operator Website Jumat, 14 Februari 2020 | 18:45 pm Kegiatan

Dekan FKIP : 153 Mahasiswa PGSD FKIP Unimuda Sorong Akan Miliki Mental Kuat melalui Kemah Kepanduan

FKIP UNIMUDA SORONG : Dosen matakuliah Kepanduan pada Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar akan mengikuti Kemah Kepanduan selama 3 hari, sejak hari ini (Jumat, 14 Februari 2020 hingga 16 Februari 2020). Agenda ini merupakan rangkaian dari proses pembelajaran yang membutuhkan praktikum. Kemah Kepanduan menjadi akhir dari proses pembelajaran dan sebagai dasar peserta dinyatakan Lulus matakuliah.

Dosen Kepanduan (Sobirin, M.Pd.) dalam pengantarnya menuturkan bahwa mahasiswa harus mengikuti program ini, karena akan menjadi bekal kelak saat menjadi seorang guru. Beliau tidak menekankan harus mendapatkan nilai A, karena sebuah nilai mudah saja didapat, namun yang perlu diperhatikan adalah pertangungjawabannya kelak saat menjadi guru. Beliau juga berpesan agar peserta benar - benar dapat menikmati kegiatan yang nuansanya alam dan akan ada sedikit tantangan.

Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) saat membuka kegiatan berpesan kepada mahasiswa agar mengikuti kegiatan dengan rasa senang, ubah keterpaksaan menjadi hal yang diharapkan. Karena hal ini akan menjadi modal para mahasiswa suatu saat nanti agar mampu survive di tempat kerja. 

"Walaupun anda terpaksa, setelah kemah kalian akan menjadi Bisa, lalu terbiasa dan menjadi orang yang Luar Biasa. Kepanduan merupakan sebuah pintu yang sangat dahsyat untuk membuka kecerdasan emosional saudara, banyak orang sukses karena hebat dalam mengelola kecerdasan emosional. Suatu saat nanti kalian baru akan mendapatkan manfaat nyata dari ilmu yang di dapat selama 3 hari ke depan. Jaga kesehatan dan ikuti kegiatan dnegan rasa senang" imbuh pak Dekan.

Selain mendapat materi tentang kepanduan, peserta juga akan mengikuti banyak permainan dan berlatih secara fisik untuk menjadi pandu yang tangguh dan mampu menerapkan ilmunya di masa yang akan datang.

Hadir dalam acara pembukaan, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Sirojjuddin, M.Pd.) dan Ketua Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Alman, M.Pd.). Nsl. 

By Operator Website Jumat, 14 Februari 2020 | 18:45 pm