CIPTAKAN PEMIMPIN BERMARTABAT, HIMATEKFORS PTI FKIP UNIMUDA GELAR LDKM 👁️️ 354

By Operator Website Sabtu, 29 Juni 2019 | 05:18 am Berita

CIPTAKAN PEMIMPIN BERMARTABAT, HIMATEKFORS PTI FKIP UNIMUDA GELAR LDKM

FKIP UNIMUDA SORONG, Bertempat di Auditorium, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknologi dan Informasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa(LDKM). Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 29 – 30 Juni 2019.

Kegiatan kali ini mengusung tema “Aktualisasi Peran Mahasiswa dalam Membangun Bangsa Indonesia yang Bermartabat”, harapannya para mahasiswa menjadi pemegang peran penting dalam turut serta pembangunan bangsa Indonesia. Kita sebagai mahasiswa harus menyiapkan diri agar suatu saat bisa menjadi pemimpin yang baik dan membawa bangsa Indonesia lebih Bermartabat, *Ungkap Ketua Himatekfors (Muhammad Soleh).

Ketua Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (Matahari, M.Kom.), dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada para peserta agar benar – benar mengikuti kegiatan dengan sebaik baiknya, sehingga bukan hanya sekedar teori namun harus sejalan dengan aktualisasinya. Program Studi mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan – kegiatan yang dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa melalui kegiatan ekstra dan keorganisasian.

Sementara itu Dekan FKIP Unimuda Sorong, Nursalim, M.Pd. yang membuka secara resmi kegiatan ini bangga dengan kreativitas dan terobosan – terobosan yang dilakukan oleh Himatekfors, karena kegiatan ini sejalan dengan motto FKIP yaitu SMART (Santun, Milenial, Amanah, Religius, dan Tangguh). Selain mendapatkan pengetahuan tentang kepemimpinan, melalui kegiatan ini akan bermanfaat bagi mereka dari sisi akademik, karena ke depan bisa menjadi komponen yang akan dimuat dalam SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah. SKPI ini sangat dibutuhkan saat mereka membuka maupun mencari lapangan pekerjaan, sebagai penunjang profil lulusan.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini menurut panitia (Benyamin Cahyono), sebanyak 49 orang yang terdiri dari mahasiswa semester 2 hingga seester 6 Program Studi Pendidikan Teknologi FKIP Unimuda Sorong. Hadir juga dalam pembukaan Sekretaris LPM (Mursalim, M.Pd.), Kepala UPT Pusdatin (Firman, M.Pd.) serta beberapa Ketua Himaprodi dari Program Studi dilingkungan FKIP Unimuda Sorong. (Nsl). 

 

By Operator Website Sabtu, 29 Juni 2019 | 05:18 am

Artikel Terbaru