Budayakan SMART di FKIP Unimuda Sorong, Himapenjas Estafet Lakukan FMD bagi Ratusan Mahasiswa 👁️️ 540

By Operator Website Selasa, 26 Oktober 2021 | 19:15 pm Kegiatan

Budayakan SMART di FKIP Unimuda Sorong, Himapenjas Estafet Lakukan FMD bagi Ratusan Mahasiswa

FKIPUNIMUDASORONG| Wakil Rektor III Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong (Bapak Sirojjudin, M.Pd.) didampingi oleh Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNIMUDA Sorong (Nursalim, M.Pd.) dalam membuka kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) Tahun 2021 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani (HIMAPENJAS) FKIP UNIMUDA Sorong pada Selasa,  26 Oktober 2021 di Lapangan Tenis UNIMUDA Sorong.

“Program Studi Penjas merupakan Program Studi satu-satunya yang ada di Provinsi Papua Barat, sebagai mahasiswa Penjas maka harus bangga dan terus bersemangat dalam menggapai mimpi dan prestasi. Kegiatan FMD yang telah membudaya harus terus dioptimalkan dalam implementasi dalam kegiatan sehari-hari saat kuliah maupun kelak setelah menjadi alumni. Atas nama Fakultas kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena kalian telah turut mewujudkan Sebagian dari slogan SMART (Santun, Milenial, Amanah, Religius dan Tangguh), FMD menjadi senjata terbaik dalam menanam nilai karakter kejujuran, disiplin, tanggungjawab, dan santun sehingga kelak menjadi pribadi yang Tangguh” Ujar pak Dekan FKIP dalam sambutannya.

Wakil Rektor III dalam pembukaannya menyampaikan pesan agar mahasiswa penjas Ketika kelak menjadi seorang pendidik harus bisa menjadi teladan bagi guru yang lain, terlebih siswanya. Guru Penjas biasanya merupakan guru yang paling dikenal dan paling dekat hubungan emosionalnya dengan siswa, sehingga bukan hanya mendidik tetapi juga menjadi sahabat bagi anak-anak.

Menurut ketua Panitia, dan ketua Himapenjas bahwa kegiatan FMD yang diikuti hampir 100 mahasiswa ini merupakan kegiatan wajib tahunan yang diadakan oleh program studi pendidkan jasmani melalui Himapenjas dalam masa pengenalan mahasiswa baru terhadap program studi pedidikan jasmani. Selama 4 hari peserta mendapatkan penguatan karakter dari segi Fisik, Mental dan Disiplin dan dilatih berbagai materi pendukung seperti Public Speaking, Students Care dll.

Hadir juga Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi, Komandan Koramil Aimas, BEM FKIP dan HIMA di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong. Kegiatan akan berlangsung hingga hari sabtu, 30 Oktober 2021. [RST/Nsl]

By Operator Website Selasa, 26 Oktober 2021 | 19:15 pm