BARU!!! KEMITRAAN UNIMUDA – UNICEF GELAR PELATIHAN PENDIDIKAN KELUARGA 👁️️ 51

By Operator Website Kamis, 30 Mei 2019 | 14:48 pm Berita

BARU!!! KEMITRAAN UNIMUDA – UNICEF GELAR PELATIHAN PENDIDIKAN KELUARGA

Aimas – Pelatih Literasi dan PAUD-HI kemitraan Unimuda dengan Unicef mengikuti pelatihan Pendidikan keluarga di gedung auditorium kampus Unimuda Sorong. Pelatihan berlangsung selama empat hari ini dibuka secara resmi oleh Dekan FKIP Unimuda, Nursalim, M.Pd. , Selasa (21/5/209).

“Pendidikan keluarga ini sangat perlu untuk dipelajari oleh para pelatih karena nantinya pelatih akan meneruskan pada guru-guru dan orang tua di sekolah intervensi,”ujar Nursalim dalam sambutannya.

Pendidikan keluarga ini sendiri berlandaskan pada Permendikbud Nomor 30 tahun 2017 tentang pelibatan keluarga pada penyelenggaraan pendidikan. Sementara itu fasilitator yang memfasilitasi pelatihan adalah Agustinus Kelo dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong, Ina Rustika yang merupakan guru PAUD dan juga instruktur K-13 PAUD, dan Christina Palan Doni dari Kemitraan Unimuda-Unicef.

Selama empat hari para pelatih Literasi dan PAUD-HI akan dibekali ilmu tentang berbicara di muka umum atau public speaking, teknik fasilitator , mendidik anak di era digital, keterlibatan orang tua di satuan pendidikan, kebijakan direktorat pembinaan pendidikan keluarga, pengasuhan positif, Pendidikan keluarga pada 1000 HPK, kelas orang tua, kelas inspirasi, pembiasaan baik di keluarga, pengelolaan pendidikan keluarga, dan penguatan pendidikan karakter berbasis masyarakat.

Salah satu fasilitator, Ibu Ina Rustika menyatakan bahawa pendidikan keluargasangatlah penting terutama di era digital yang mana anak sudah aktif menggunakna media social. Menurutnya 18 tahun lalu saat Ia pertama menjadi guru PAUD anak-anak sangat penurut dan mudah diatur namun kini sudah sangat jauh berbeda. “Untuk itu Pendidikan keluarga ini sangatlah perlu. Karna dari pembiasaan baik di keluarga itu akan membentuk karakter baik pada anak,”katanya. **Hy/Nsl.

 

By Operator Website Kamis, 30 Mei 2019 | 14:48 pm

Artikel Terbaru