AWALI PROGRAM DUKUNGAN DAVID BECKAM FOUNDATION, SPESIALIS PENDIDIKAN JAKARTA (ASAL YAMAN), dan SPESIALIS PENDIDIKAN TANAH PAPUA KUNJUNGI UNIMUDA, DINAS P&K, DAN SEKOLAH MITRA ๐Ÿ‘๏ธ๏ธ 90

By Operator Website Jumat, 26 Juli 2019 | 21:00 pm Berita

AWALI PROGRAM DUKUNGAN DAVID BECKAM FOUNDATION, SPESIALIS PENDIDIKAN JAKARTA (ASAL YAMAN), dan SPESIALIS PENDIDIKAN TANAH PAPUA KUNJUNGI UNIMUDA, DINAS P&K, DAN SEKOLAH MITRA

KEMITRAAN UNIMUDA-UNICEF, Kemitraan Unimuda Sorong dan Unicef telah berlangsung sejak tahun 2015. Program yang dikembangkan diantaranya adalah Pengembangan Pendidikan Kecakapan Hidup Sehat, Pengembangan Anak Usia Dini Holistik dan Integratif, dan Peningkatan Kualitas Baca dan Tulis di Wilayah Pinggiran dan Terpencil Kabupaten Sorong dan Kabupaten Raja Ampat.

Pada tanggal 25 dan 26 Juli 2019, Spesialis pendidikan Unicef Jakarta dan Tanah Papua melakukan kunjungan ke Kabupaten Sorong. Adapun yang menjadi lokasi kunjungan adalah Unimuda Sorong, SD YPK Klawana, PAUD Witibi Klamono, SD Inpres 26 Kabupaten Sorong, SMP N 6 Klamono serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sorong.

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka melihat kondisi lapangan, diskusi dan untuk merancang rencana tindak lanjut dari program yang akan dijalankan mulai semester ganjil 2019 hingga 2020. Mulai tahun 2019 ini Kemitraan Unimuda - Unicef dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong akan mengimplementasikan Integrasi anatara SD dan SMP melalui Literasi dan PKHS di beberapa sekolah intervensi, melalui dukungan "David Beckam Foundation".

Mr. Abdullah (Education Specaialist Unicef Jakarta) sangat senang melihat kemajuan anak - anak yang telah mendapat pendapingan pada tahun sebelumnya. selain itu beliau juga terus mendorong agar Kemitraan ini senantiasa melakukan evaluasi dan bersama - sama merencanakan solusi atas tantangan - tantangan program ke depan. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Tim Kemitraan unimuda Sorong, melalui Rektor dan jajarannya atas sambutan yang hangat dan mengesankan.(Nsl).

 

By Operator Website Jumat, 26 Juli 2019 | 21:00 pm

Artikel Terbaru