AEES SIAP BERTARUNG DAN BERPRESTASI MELALUI PEMIMPIN YANG BARU 👁️️ 177

By Operator Website Sabtu, 20 Juli 2019 | 08:41 am Kegiatan

AEES SIAP BERTARUNG DAN BERPRESTASI MELALUI PEMIMPIN YANG BARU

Sorong, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris atau Association of English Education Student (AEES)  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNIMUDA Sorong terus berbenah untuk menunjukkan jati diri, bahwa Himpunan Mahasiswa ini bukan hanya sebagai penonton dan petarung, tetapi sebagai juara. Salah satu cara yang dilakukan untuk mempertahankan eksistensi organisasi adalah dengan melaksanakan musyarawah besar. Melalui musayawarah besar ini, anggota Association of English Education Student (AEES), menaruh harapan besar akan hadirnya sosok pemimpin hebat yang akan memimpin organisasi ini selama satu tahun ke depan. Musyawarah Besar ini dilangsungkan di Ruangan Auditorium UNIMUDA Sorong, dihadiri oleh Wakil Dekan FKIP, Ketua Program Studi, Dosen, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Perwakilan UKM dan HMP di UNIMUDA Sorong.

Ketua Umum Association of English Education Student (AEES), Zainal Abidin, mengemukakan, “Saya menaruh harapan besar terhadap siapa pun yang memimpin organisasi ini. Tentunya dengan bantuan, dukungan, kerjasama, dan kerja keras semua anggota, karena seorang ketua tidak berarti apa-apa, tanpa dukungan dari semua anggota. Begitu juga dengan saya, saya bisa memimpin organisasi ini karena adanya dukungan dari teman-teman semua. Ungkap mahasiswa yang sangat santun dan religius ini.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Nurteteng, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan “Saya sangat berterima kasih dan bangga kepada Pengurus Association of English Education Student (AEES) serta panitia yang telah menyukseskan musyawarah besar ini. Keberadaan organisasi itu sangatlah penting, karena hari ini kalian adalah mahasiswa sedangkan hari esok kalian adalah pemimpin. Mental dan sikap menjadi pemimpin yang baik, salah satunya bisa didapatkan dalam beroranisasi. Harapan besarnya adalah dengan kepengurusan yang baru timbul semnagat yang baru, semangat untuk memajukan organisasi. Harus bisa menunjukkan kepada Himpunan Mahasiswa Program Studi yang lain di UNIMUDA Sorong ini, bahwa Association of English Education Student (AEES ini ada dan bisa bersaing. Apabila Himpunan Mahasiswa Program Studi yang lain bisa aktif dan berprestasi, kenapa kita tidak bisa, karena kita sama-sama diberikan kesempatan yang sama oleh Tuhan”

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan FKIP Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, Abdul Hafid, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan “Keberadaan organisasi sangat penting bagi mahasiswa karena mahasiswa sebagai agen perubahan. Bagaimana mungkin mahasiswa bisa menjadi agen perubahan, sementara dirinya sendiri tidak mau berubah. Apabila ada mahasiswa yang tidak aktif dalam organisasi, maka mahasiswa tersebut mengalami kemunduran identitas yang sangat jauh, karena anak SMP dan SMA saja, sudah aktif diorganisasi, apalagi kapasitasnya sebagai mahasiswa. Harapannya adalah jadikanlah himpunan ini sebagai wadah untuk menumbuhkan pemikiran yang akademis, sikap yang agamis, dan keterampilan yang unggul. Dengan demikian, lulusan-lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris akan melampui batas impian. Pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong akan mendukung segala kegiatan yang konstrukstif yang diadakan oleh mahasiswa”.

Rencananya musyarawah besar ini akan dilaksanakan selama dua hari. Ketua Umum terpilih beserta pengurus Association of English Education Student (AEES) akan dilantik secara serentak dalam waktu bersama dengan Ketua dan Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi yang lain yang telah menyelenggrakan musyawarah besar. AH/Nsl.

By Operator Website Sabtu, 20 Juli 2019 | 08:41 am

Artikel Terbaru