805 MAHASISWA FKIP Unimuda Sorong ikuti Pembekalan Magang 1 dan Magang 3 yang dilaksanakan oleh UPT Magang dan KPM 👁️️ 370

By Operator Website Jumat, 30 Agustus 2019 | 15:11 pm Kegiatan

805 MAHASISWA FKIP Unimuda Sorong ikuti Pembekalan Magang 1 dan Magang 3 yang dilaksanakan oleh UPT Magang dan KPM

FKIP Unimuda Sorong: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP Unimuda Sorong), melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Magang hari ini tanggal 30 Agustus 2019 resmi memulai pembelakan magang 1 dan magang 3.

Kepala UPT Magang dan KPM (Jaharuddin, M.Pd.) menyampaikan bahwa jumlah peserta yang akan diterjunkan di 74 sekolah sejumlah 805 Mahasiswa. Peserta nantinya akan mengikuti magang di sekolah dengan rentang waktu (Magang 1 selama 10 hari kerja) dan (Magang 3 selama 50 hari kerja). Peserta akan mulai kegiatan ini pada awal September 2019 tepatnya mulai tanggal 2 dan 3 (senin mendatang), peserta diantar ke sekolah. Semua peserta telah mendaftar secara online dan hari ini tanggal 30 Agustus hingga besok 31 Agustus Peserta mengikuti pembekalan.

Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) dalam sambutannya beliau menyampaikan kepada seluruh peserta magang bahwa, rangkaian proses magang diawali dari pembekalan, sehingga semua peserta harus mengikuti pembekalan dengan baik. Selama dua hari peserta akan mendapatkan ilmu tentang persiapan magang baik narasumber dari pihak kampus maupun dari pihak luar kampus untuk mendapatkan ilmu tentang wawasan persekolahan. Magang 1 dengan beban belajar 1 SKS mereka melakukan pengamatan atau observasi pembelajaran di dalam maupun di luar kelas,  sedangakan Magang 3 dengan beban belajar 2 SKS mereka akan melaksanakan dan bertindak sebagai pengajar di kelas dengan melalui pendampingan oleh Guru Pamong dan Dosen Pembimbing Lapangan. Pada kesempatan itu juga, Dekan FKIP berharap agar peserta dapat memaksimalkan peran dari berbagai skill, baik kedisiplinan (kehadiran) serta keterlibatannya di berbagai kegiatan sekolah (intra maupun extrakurikuler) karena setelah diserahkan ke pihak sekolah, peserta harus mengikuti peraturan yang ditetapkan oleh sekolah.

"Kalian semua sekaligus menjadi DUTA FKIP Unimuda, membawa nama baik pribadi sekaligus membawa nama baik lembaga, sehingga Kami dari Fakultas berharap lakukan program magang dengan baik sejalan dengan slogan FKIP Unimuda Sorong yaitu SMART (Santun, Milenial, Amanah, Religius dan Tangguh)."imbuh Pak Dekan.

Sementara itu Rektor Unimuda Sorong (Dr. Rustamadji, M.Si.) dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan beliau menuturkan bahwa para peserta harus melaksanakan magang dengan selalu menjalankan prinsip  *bersenang-senang*. Dalam proses pelaksanaan magang kecerdasan intelektual menjadi nomor dua, yang terpenting adalah kedisiplinan. Semua peserta harus berada di sekolah setiap hari, jangan pernah alpha, karena ini merupakan indikator utama dalam pelaksanaan magang. Beliau juga akan membagikan bibit Pohon Buah kepada semua sekolah melalui peserta magang, masing - masing sekolah sesuai dengan jumlah peserta.

Pembukaan pembekalan Magang dihadiri juga oleh Wakil Rektor Unimuda Sorong (Doni Sudibyo, M.Pd.), Wakil Dekan FKIP Unimuda Sorong (Abdul Hafidz, M.Pd.) serta Para Kepala Lembaga, Kepala Biro, Ketua Program Studi dan Dosen di Lingkungan FKIP Unimuda Sorong.Nsl.

By Operator Website Jumat, 30 Agustus 2019 | 15:11 pm

Artikel Terbaru