412 Mahasiswa semester 6 FKIP Unimuda Sorong ikuti Pembekalan dan Pelepasan Magang II Tahun 2021 👁️️ 505

By Operator Website Jumat, 19 Maret 2021 | 09:09 am Berita

412 Mahasiswa semester 6 FKIP Unimuda Sorong ikuti Pembekalan dan Pelepasan Magang II Tahun 2021

FKIP UNIMUDA SORONG; Sebanyak 412 Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong mengikuti pembekalan Magang secara online dan offline sejak tanggal 17 Maret 2021 hingga 18 Maret 2021. Pebekalan yang dikoordinir oleh Unit Pelaksana Teknis Magang dan KPM dilaksanakan dalam upaya memantapkan diri persiapan mahasiswa sebelum turun ke Sekolah.

Kepala UPT Magang dan KPM (Jaharudin, M.Pd.) melaporkan bahwa program magang II ini akan dilaksanakan selama 10 hari dan akan disebar ke 50 Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas di wilayah Kabupaten Sorong dan Kota Sorong. Magang II ini fokus pada penyusunan perangkat sekolah berupa Prota, Prosem, dan perangkat pembelajaran lainnya. Pembekalan melibatkan Wakil Rektor, Kepala LP3A, Dekan dan Unsur Program Studi sebagai narasumbernya.

Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) dalam konfirmasinya menuturkan bahwa Program ini merupakan program yang sudah terencana melalui kurikulum yang mengacu kepada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia, dengan menerapkan program magang 1, magang 2 dan magang 3. Pada tahun ini akan dilakukan penyesuaian terhadap kurikulum yang mengacu kepada kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI berupa Merdeka Belajar Kampus Merdeka dengan menggabungkan magang ke dalam program asistensi Mengajar atau Kampus Mengajar dengan durasi waktu yang lebih lama (3 bulan). Beliau juga menuturkan selain 412 Mahasiswa tersebut ada juga 34 Mahasiswa yang lolos program Kampus Mengajar yang dibiayai oleh Kemendikbud. Harapan beliau, Mahasiswa agar mampu menjadi teladan yang baik di sekolah, menjalankan program dengan SMART, dan senantiasa menjaga protokol kesehatan.

Wakil Rektor Unimuda (Doni Sudibyo, M.Pd.) saat menutup kegiatan pembekalan dan sekaligus melepas mahasiswa magang II berpesan kepada seluruh mahasiswa agar menjaga nama baik almamater saat melaksanakan magang, karena mahasiswa merupakan perwakilan dari kampus yang menggambarkan kebaikan - kebaikan Unimuda Sorong dan juga sekaligus mempromosikan Unimuda Sorong ke seluruh lapisan masyarakat terkhusus di sekolah magang masing-masing.

Pelepasan magang II dihadiri oleh Unsur Pimpinan dan Program Studi dan Dosen Pembimbing Lapangan di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong. Nsl.

By Operator Website Jumat, 19 Maret 2021 | 09:09 am