225 Pimpinan dan Anggota dari 7 HIMAPRODI di Lingkungan FKIP Unimuda Sorong dilantik πŸ‘οΈοΈ 64

By Operator Website Jumat, 26 Juli 2019 | 20:37 pm Berita

225 Pimpinan dan Anggota dari 7 HIMAPRODI di Lingkungan FKIP Unimuda Sorong dilantik

Sorong, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong terus melakukan inovasi-inovasi baru salah satunya adalah Pelantihan Akbar Himpunan Mahasiswa Program Studi dengan tema “Bersinergi dalam Perbedaan Sudut Pandang untuk Mencapai Prestasi Himpunan yang Gemilang”. Pelantikan akbar ini pertama kali laksanakan selama berdirinya STKIP Muhamammadiyah Sorong yang bermetamorfosis menjadi Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, karena sebelumnya Himpunan Mahasiswa Program Studi mengadakan pelantikan masing-masing. Ada tujuh Himpunan Mahasiswa Program Studi yang dilantik secara bersama (akbar) yaitu, Himpunan Himpunan Mahasiwa Program Studi Pendidikan Biologi; Himpunan Mahasiwa Program Studi Pendidikan IPA, Himpunan Mahasiwa Program Studi PGSD; Himpunan Mahasiwa Program Studi Pendidikan Jasmani; Himpunan Mahasiwa Program Studi Pendidikan Matematika; Himpunan Mahasiwa Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi; Himpunan Mahasiwa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris/ Association of English Education Student (AEES).

Kegiatan ini dilangsungkan dengan sangat meriah di Sportorium Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, dihadiri oleh Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong (Dr. Rustamadji, M.Si.), Dekan FKIP (Nursalim, M.Pd.), Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Sirojjuddin, M.Pd.), Wakil Dekan FKIP (Abdul Hafid, M.Pd.), Ketua dan Sekretaris Program Studi, dan dihadiri oleh dua ratus dua puluh lima Pengurus Baru Himpunan Mahasiswa Program Studi, hadir juga ketua dan anggota  Himpunan Mahasiswa Program Studi demisioner. Ketua dan Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi periode 2019-2020 dilantik langsung oleh Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.

Ketua Panitia Pelantikan Akbar, Nurul Alham Prakoso, menyampaikan “Pelantikan Himpunan Mahasiswa Program Studi ini dilakukan secara serentak, atas masukan Dekan FKIP, supaya efisien dan meriah. Saya sangat bahagia sekaligus terharu sebagai ketua panitia dan demisioner, karena acara ini berjalan dengan hikmat, serta penuh kebahagiaan. Saya berharap semoga pengurus yang sudah dilantik bisa menjalankan tugas dengan amanah, tanggung jawab, untuk mencapai prestasi himpunan yang Gemilang”, tutur Alham dengan berlinang air mata.

Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan “Pelantikan HMP tahun ini adalah pelantikan HMP yang paling spektakuler dalam sejarah panjang STKIP Muhammadiya Sorong dan UNIMUDA Sorong. Saya meyampaikan ucapan terima kasih terhadap paniti yang hebat dan pengurus HMP demisioner terhadap karya yang telah dibuat, pengurus HMP yang baru dilantik saya belum menyampaikan selamat, karena di dalam Muhammadiyah kalua sudah ada karya baru diberi ucapan selamat. Keberadaan organisasi sangat penting bagi mahasiswa karena orang-orang hebat adalah orang-orang yang meraih mimpi dan tujuannya melalu jalur organisasi, mengarahkan segala kekuatan dalam oraganisasi untuk mencapai tujuan. Apabila ada orang-orang yang hebat akademiknya tetapi tidak aktif dioraganisasi, bersiap-siaplah diperintah oleh orang yang biasa-biasa saja tetapi aktif di organisasi. Semua  mahasiswa harus mempunyai impian setinggi langit yang membiru, kemudian mempersiapkan kapasitas untuk mencapai impian itu, dan kampus biru ini adalah tempat terbaik untuk mencapai impian”, ungkap Rustamadji.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong (Nursalim, M.Pd.), dalam sambutannya menyampaikan “Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong mempunyai slogan SMART (Santun, Milenial, Amanah, Religius, dan Tangguh). Semua mahasiswa FKIP termasuk Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi yang baru dilantik ini harus memiliki samangat SMART. Dalam menjalankan tugas organisasi harus bersinergi dengan berbagai pihak, untuk menghasilkan karya yang bersar. Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang telah menyukseskan pelantikan akbar ini, dan kepada demisioner atas segala kerja keras dan karya selama memimpin Himpunan Mahasiswa Program Studi” ungkap Nursalim.

Pelantikan akbar ini, selain meriah, hikmat, juga diselimuti dengan rasa haru, dan lingangan air mata dari pengurus demisioner maupun pengurus baru. Linangan air mata ini bukan karena takut menyerahkan jabatan atau menjalankan amanah, tetapi karena ikatan emosional dan persatuan, rasa cinta terhadap himpunan, dan Kampus Biru. Seyogyanya di FKIP UNIMUDA Sorong ada sepuluh Himpunan Mahasiswa Program Studi, tetapi yang dilantik secara bersama hanya tujuh himpunan, sisanya dua himpunan belum selesai masa bakti (Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, dan Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan), sedangkan satu himpunan belum terbentuk karena program studi baru yakni PGPAUD. (AH/Nsl).

By Operator Website Jumat, 26 Juli 2019 | 20:37 pm

Artikel Terbaru