13 MAHASISWA FKIP UNIMUDA TERPILIH MENGIKUTI KAMPUS MENGAJAR PERINTIS OLEH KEMENDIKBUD RI πŸ‘οΈοΈ 34

By Operator Website Selasa, 08 September 2020 | 09:22 am Berita

13 MAHASISWA FKIP UNIMUDA TERPILIH MENGIKUTI KAMPUS MENGAJAR PERINTIS OLEH KEMENDIKBUD RI

FKIP UNIMUDA SORONG: Bertempat di Unimuda Sorong dari 43 peserta yang telah mengikuti seleksi di tingkat Universitas terpilih sebanyak 13 Peserta mengikuti program Kampus Mengajar Perintis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Program ini merupakan Program Perdana dari Kemendikbud sebagai bagian dari implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diluncurkan Tahun 2020. 

Dekan FKIP Unimuda Sorong (Nursalim, M.Pd.) menuturkan bahwa peserta akan melaksanakan mengajar perintis di sekolah zona hijau maupun zona kuning selama 3 bulan di SD perintis , kegiatan ini dibiayai oleh LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) Kementerian Keuangan RI. Mahasiswa yang terpilih saat ini sedang menyelesaikan proses administrasi di kemendikbud RI dan akan memulai pelaksanaan program pada awal Oktober 2020. 

"Mahasiswa yang mengikuti program ini mereka akan turun di sekolah melaksakan kegiatan belajar mengajar dan administrasi sekolah, selain mereka mendapatkan ilmu baru di sekolah, mereka juga akan mendapatkan keuntungan konversi mata kuliah yang sepadan dengan KMP sebanyak maksimal 10 SKS. Konversi mata kuliah akan disesuaikan dengan mata kuliah di masing - masing program studi, diantaranya mereka tidak perlu mengikuti program magang . Salah satu luaran yang perlu dibuat mereka adalah menulis buku dan publikasi" Imbuh beliau.

Program ini diikuti oleh 2000 mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Saat ini sedang dilakukan verivikasi oleh LPDP Indonesia. Nsl.

 

 

By Operator Website Selasa, 08 September 2020 | 09:22 am