10 DOSEN FKIP UNIMUDA SORONG LULUS MENJADI ASESOR BAN PAUD-PNF (UNIMUDA KINI MEMILIKI 20 ASESOR BAN SM & BAN PAUD-PNF) 👁️️ 105

By Operator Website Kamis, 18 April 2019 | 08:04 am Berita

10 DOSEN FKIP UNIMUDA SORONG LULUS MENJADI ASESOR BAN PAUD-PNF (UNIMUDA KINI MEMILIKI 20 ASESOR BAN SM & BAN PAUD-PNF)

Setelah mengikuti berbagai rangkaian seleksi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional PAUD dan PNF, akhirnya 10 Dosen FKIP Unimuda Sorong Lulus menjadi Asesor BAN PAUD dan PNF dengan wilayah kerja Provinsi Papua Barat.

Proses pendaftaran dan seleksi dimulai sejak 3 Maret hingga tanggal 18 April 2019, diawali dari pemberkasan administrasi (Ijazah, Pengalaman Kerja, Rekam Jejak, Surat Keterangan Sehat Jasmani Rohani, Rekomendasi Pimpinan, Portofolio serta menulis Esay dengan tema tentang Peningkatan Kualitas Mutu Akreditasi PAUD/PNF/PKBM di Papua Barat), hingga tes TKDA secara Online yang dilaksanakan di TK ABA 4 Kabupaten Sorong.

Dosen yang lulus Seleksi yaitu:

1. Nouval Rumaf, M.Pd. Dosen Pendidikan Bahasa Indonesia
2. Mustika Irianti, M.Pd. Dosen Pendidikan IPA
3. Ratna Prabawati, M.Pd. Dosen Pendidikan Biologi
4. Matahari, M.Kom. Dosen Pendidikan Teknologi Informasi
5. Firman, M.Pd. Dosen Pendidikan Teknologi Informasi
6. Fathurrahman, M.Pd.    Dosen Pendidikan IPA
7. Mursalim, M.Pd. Dosen PGSD
8. Syams Kusumaningrum, M.Pd.I Dosen PGSD
9. Ahmad Yulianto, M.Pd. Dosen PGSD
10. Aldilla Yulia Wiellys Sutikno, M.H. Dosen Pendidikan PKN

Lampiran pengumuman: nama – nama dosen yang lulus menjadi Asesor BAN PAUD/PNF Wilayah Kerja Papua Barat

Nouval Rumaf, M.Pd. sebagai salah satu peserta yang lulus seleksi menuturkan bahwa dengan berperan sebagai asesor maka dapat secara langsung memberikan kontribusi “transfer knowledge” kepada masyarakat melalui ilmu yang dimilikinya. Secara langsung bisa turut serta meningkatkan kualitas dan mutu Pendidikan Anak Usia Dini, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat, Lembaga Kursus dan Pelatihan khususnya di Papua Barat.

Sementara itu “Dekan FKIP Unimuda Sorong (Bapak Nursalim, M.Pd.) saat dikonfirmasi menyampaikan kegembiraannya karena dengan lulusnya dosen – dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dapat meningkatkan reputasi lembaga.  Beliau juga memberikan apresiasi dan dukungannya serta mengucapkan selamat atas keberhasilan para dosen semoga menjadi semangat baru dalam ranah pengabdian kepada masyarakat. Hal ini menjadi awal yang baik bagi FKIP Unimuda Sorong yang pada tahun akademik 2019/2020 ini juga mendapat kepercayaan membuka pendafatran Program Studi PG PAUD.”

Selain Asesor BAN PAUD dan PNF, FKIP Unimuda juga memiliki 10 Dosen yang sekaligus menjadi Asesor BAN S/M Papua Barat yaitu : 1) Jusmin, M.Ec. Dev., 2) Wisnu Wardoyo, M.Pd., 3) Nursalim, M.Pd., 4) Alman, M.Pd., 5) Abdul Rachman Tiro, M.Pd., 6) Farchamulloh, M.Pd., 7) Sahidi, M.Pd. 8) Heny Sri Astutik, M.Pd., 9) Solehun, M.Pd. dan 10) Hayudi, M.Pd. (Nsl*)

By Operator Website Kamis, 18 April 2019 | 08:04 am

Artikel Terbaru