10 ASESOR BAN SM ASAL FKIP UNIMUDA SORONG IKUTI PEMBEKALAN AKREDITASI PAPUA BARAT 2019 👁️️ 25

By Operator Website Sabtu, 13 Juli 2019 | 16:39 pm Kegiatan

10 ASESOR BAN SM ASAL FKIP UNIMUDA SORONG IKUTI PEMBEKALAN AKREDITASI PAPUA BARAT 2019

(Asesor Kabupaten Sorong bersama Ketua BAN SM PAPUA BARAT dan Tim)

 SORONG, Sebelum melakukan visitasi, kegiatan pembekalan asesor merupakan bagian dari tahapan akreditasi yang amat penting, terkait pelaksanaan POS dan pemantapan asesor. Dalam melaksanakan tugas sebagai asesor, juga diharapkan memiliki satu pandangan bekerja di bawah prinsip kerja BAN S/M yaitu: Profesional, Terpercaya dan Terbuka serta menjaga Norma, Kode Etik, Tata Tertib dan Larangan dalam pelaksanaan akreditasi. Tujuan kegiatan pembekalan asesor adalah agar peserta memahami kebijakan BAN SM dalam pelaksanaan visitasi dan akreditasi di Papua Barat, menyiapkan diri guna melaksanakan visitasi akreditasi sesuai POS langkah ke 3, Memetakan Asesor yang akan melakukan visitasi, asesor mampu menguasai dan menggunakan sispena, serta mampu mengelola dan mempertanggungjawabkan keuangan.

Ketua BAN SM Papua Barat (Ir. Imam Widodo, M.S.) dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta agar Asesor menunjukkan kinerja yang meliputi tiga hal, yaitu: Komitmen, Kinerja dan Leadership. Indikator Komitmen, meliputi: Kehadiran, keaktifan serta kontribusi. Indikator Transparansi meliputi: Penggunaan Anggaran yang transparan (akuntabel).

Ketua Panitia dalam laporannya menitipkan motto Papua Barat untuk kita semua laksanakan yaitu:

“Kalau bukan sekarang, kapan lagi, kalau bukan kitorang siapa lagi”

“Membangun dengan hati, Mempersatukan dengan kasih menuju Papua Barat yang Aman Sejahtera dan Bermartabat”

“Di bawah naungan Otonomi Khusus Provinsi Papua Barat adalah suatu peluang, Tantangan, dan Harapan untuk Papua Barat yang maju dan Bermartabat.”

10 Asesor dari Unimuda yang mengikuti kegiatan pembekalan ini yaitu : 1) Nursalim, M.Pd., 2) Jusmin, S.Sos., M.Ec. Dev. 3) Farchamulloh, M.Pd. 4) Heny Sri Astuti, M.Pd. 5) Wisnu Wardoyo, M.Pd. 6) Solehun, M.Pd. 7) Hayudi, M.Pd. 8) Sahidi, M.Pd. 9) Alman, M.Pd. dan 10) Abdul Rachman Tiro, M.Pd. yang tersebar dalam 9 Prodi di FKIP Unimuda Sorong.

Kegiatan pembekalan dilaksanakan di hotel Vega Kota Sorong, pada tanggal 13 Juli 2019, diikuti oleh seluruh asesor BAN SM se Papua Barat (Wilayah Sorong Raya) yang meliputi Kabupaten Sorong, Kota Sorong, Kabupaten Fak-Fak, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Tambrauw dan Kabupaten Sorong Selatan. Asesor akan turun lapangan sejak tanggal 15 Juli 2019 – Peertengahan Agustus 2019 secara bertahap. (Nsl).

By Operator Website Sabtu, 13 Juli 2019 | 16:39 pm

Artikel Terbaru